"Hijrah Menuju Pribadi Merdeka di Masa Pandemi” Bersama Dr. H. Khoiruddin Bashori, M.Si.

Bulan Agustus merupakan salah satu bulan yang memiliki arti tersendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena pada bulan Agustus 76 Tahun yang lalu Indonesia memproklasmasikan Kemerdekaannya dari bangsa penjajah. Semarak Kemerdekaan mulai terlihat sejak pertama memasuki bulan Agustus, ditandai dengan Pemasangan Bendera Merah Putih sebagai simbol Penghormatan kepada Bangsa Indonesia yang pada tahun ini telah berusia 76 Tahun Merdeka.

Pengajian dilakukan secara virtual

Jum’at, 20 Agustus 2021 SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta dengan mengusung semarak Tahun Baru 1443 H dan semangat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-76 menyelenggarakan Pengajian Virtual Bersama Ust. Dr. H Khoiruddin Bashori, M.Si. Pengajian dengan tema “Hijrah Menuju Pribadi Merdeka di Masa Pandemi” ini diikuti oleh seluruh keluarga besar SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta yang terdiri dari Guru, Tenaga Kependidikan, Siswa dan Orang Tua serta tamu undangan dari relasi sekitar.

Selain sebagai sarana menambah wawasan keagamaan, kegiatan pengajian ini merupakan agenda menyemarakkan Tahun Baru Islam 1443 H dan masih dalam suasana Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Meskipun dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting, kegiatan pengajian berjalan dengan lancar.

Pembawa Acara dengan dua bahasa

Kegiatan pengajian dipandu oleh ananda Muhammad Irzaq Irawan dan Nabila Merlinasari sebagai pembawa acara dengan menggunakan dua bahasa yaitu Arab dan Inggris. Membawakan acara dengan dua bahasa menjadi salah satu kompetensi yang dimiliki oleh siswa-siswi berprestasi di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta.

 

Sesuai dengan tema yang diusung, materi pengajian yang disampaikan oleh Ust. Dr. H. Khoiruddin Bashori, M.Si. juga mengajak seluruh peserta untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Semangat Tahun Baru dan Kemerdekaan sudah seharusnya menjadi bekal semangat untuk berbuat kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. Mengutip penggalan surat Ar-Rahman : 60 yang artinya “tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula)”, hal ini perlu kita garisbawahi dan menjadi pecut semangat dalam berbuat kebaikan.

Kegiatan Pengajian ditutup dengan do’a untuk keselamatan dunia dan akhirat serta harapan semoga pandemi yang kita alami segera berakhir. Terimakasih kepada seluruh peserta pengajian yang yang telah mengikuti kegiatan, semoga kita semua dapat mengambil hikmah dan manfaat untuk bekal kehidupan di dunia dan akhirat.

Editor : Admin
Admin

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit fusce eget turpis pulvinar interdum tellus blandit imperdiet velit.

Related Posts

0 Comments

Leave Your Comment